Haflah Akhirussanah : Pelepasan Kelas 9 MTsN 24 Angkatan 27 Tahun Ajaran 2023-2024

MTsN 24 mengadakan acara Haflah Akhirussanah untuk merayakan pelepasan siswa kelas 9 Angkatan 27 Tahun Ajaran 2023-2024. Kegiatan yang penuh haru dan kebahagiaan ini dilaksanakan di aula Masjid Al-Azhar Jakarta Timur pada tanggal 20 Juni 2024.

Sambutan Kepala Madrasah

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Madrasah, Bapak Guntoro, yang menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Beliau secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di MTsN 24. Dalam sambutannya, Bapak Guntoro juga berpesan kepada para siswa untuk terus menjaga nama baik madrasah, mengejar prestasi, dan khususnya bagi para siswi agar tetap mengenakan jilbab saat berada di luar rumah agar lebih aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Prestasi Siswa

Jumlah siswa yang lulus pada tahun ini adalah sebanyak 157 orang, dengan sekitar 80% di antaranya berhasil diterima di sekolah negeri. Di antaranya ada yang diterima di MAN IC Sumedang, MAN 3, MAN 8, MAN 18, MAN 20, MAN 21, SMAN 11, SMAN 71, SMAN 107, SMKN 26, SMKN 48, SMKN 69, SMKN 70 Jakarta. Selain itu, ada pula yang melanjutkan di Pesantren Walisongo Jombang.

Acara pelepasan ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan kepada para siswa yang berprestasi. Penghargaan diberikan dalam berbagai kategori, mulai dari juara umum bidang akademik, non-akademik, hingga bidang keagamaan. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada siswa berprestasi di tingkat masing-masing kelas dan seluruh pengurus OSIS. Hal ini merupakan wujud komitmen MTsN 24 bahwa setiap siswa memiliki kecerdasannya masing-masing. Apapun tipe kecerdasan siswa, harus dirayakan dengan suka cita.

Sambutan Ketua Komite

Ketua Komite Sekolah Bapak Safarudin, dalam sambutannya, turut menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada pihak madrasah atas segala bantuan dan bimbingan yang telah diberikan kepada putra-putri mereka. Beliau juga mengapresiasi kerja keras para guru dalam mendidik dan membimbing siswa hingga mencapai prestasi yang membanggakan. Sambutan beliau juga diperkuat dengan sambutan dari salah satu wakil orang tua yang menyampaikan hal yang serupa dan MTsN 24 Jakarta Timur terbukti telah menjadi madrasah terbaik pilihan putra-putri mereka karena telah memberikan bekal yang cukup untuk melangkah menuju masa depannya yang lebih cerah. Hal ini tercermin dari tema pelepasan tahun ini.

Tema Kegiatan

Tema kegiatan pelepasan tahun ini adalah “Bersyukur atas Segala Kenangan Indah di Madrasah, Siap Melangkah Menuju Masa Depan Lebih Cerah.” Tema ini mencerminkan rasa syukur atas pengalaman dan pembelajaran yang telah diterima selama berada di MTsN 24 serta semangat untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan optimisme.

Penutup

Kegiatan Haflah Akhirussanah ini berjalan dengan lancar dan khidmat, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta. Para siswa dan orang tua merasa bangga dan terharu atas pencapaian yang diraih. MTsN 24 terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan mendukung pengembangan potensi setiap siswanya menuju masa depan yang gemilang. Setiap anak, setiap siswa memiliki hak yang sama untuk menjemput masa depannya yang gemilang. (Humas-24)