GRAND FINAL JMC RISET 2023. Rajin Berlatih Merupakan Kemenangan. Raih Juara 1, 2, 3 dan seterusnya sebagai Bonusnya

Jakarta Madrasah Competition (JMC) yang digelar sejak 1 Maret saat ini telah memasuki babak-babak akhir bagi para peserta lomba. Salah satunya bagi para peserta lomba riset (Madrasah Young Research/Mayres) yang telah memasuki babak Grand Final. JMC Riset diikuti peserta perwakilan dari berbagai madrasah di DKI Jakarta.

Grand Final Mayres kali ini digelar di lingkungan MTsN 24 Jakarta Timur pada tanggal 10 Mei 2023. Kegiatan dibuka pada pukul 08. 00 oleh Supadi, kepala sub kordinator Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta atas nama Kepala Kanwil Kemenag yang berhalangan hadir karena sedang menghadiri pembukaan kegiatan sinkronisasi program komite madrasah tahun 2023 di Vape Hotel Jakarta. Sebelumnya Asifudin selaku penanggung jawab kegiatan JMC Riset dan sekaligus Kepala MTsN 24 Jakarta Timur juga memberikan kata sambutan berupa laporan kegiatan JMC yang berlangsung sejak 1 Maret hingga 12 Mei 2023.

Dalam event itu, MTsN 24 mengirim tiga tim yang berhak mengikuti grand final JMC Riset. Adapun judul-judul makalah mereka adalah sebagai berikut : Pengaruh Fenomena Korean Wafe terhadap Gaya Hidup Warga MTsN 24 Jakarta disusun oleh Nurul Aisyah Khumairo dan Siti Faizzatuidah (kelas 8-2), Pengaruh Game Online Mobile Legends terhadap Perilaku Sosial Siswa MTs Negeri 24 Jakarta disusun oleh Keisya Rasyiqoh Anindya dan Kayyisa Khonsa Kamila (kelas 8-2), dan Wirid Menggunakan Aplikasi (WIMUAPP) disusun oleh Dimas Pratama Raharja dan Fadli Agisna Hidayat (kelas 8-7).

Kegiatan berjalan lancar sejak pagi hingga berakhir sore hari. Selanjutnya para peserta tinggal menunggu pengumuman hasil lomba yang rencananya akan disampaikan pada Kamis, 12 Mei 2023. Apapun hasilnya, yang pasti para peserta telah berusaha optimal untuk mengikuti ajang lomba bergengsi ini dan berhasil masuk grand final. Ini satu prestasi sendiri yang layak dirayakan. Tekad mau mengikuti sebuah perlombaan atau kompetisi, bahkan ketekunan berlatih dan belajar merupakan kemenangan tersendiri. Adapun kemenangan selanjutnya sebagai juara 1, 2, 3 dan seterusnya sebagai bonusnya. (ame.humas-24)